Jalin Silaturahmi, Kader dan Alumni HMI Gelar Buka Bersama

0
Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 Masehi, MW KAHMI Sumsel menggelar buka puasa bersama dan salat tarawih berjamaah di Ballroom Swarna Dwipa Hotel Palembang, Sabtu (16/4) malam. Foto: Susilawati

PALEMBANG – Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 Masehi, Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Provinsi Sumatera Selatan (MW KAHMI Sumsel) menggelar buka puasa bersama dan salat tarawih berjamaah di Ballroom Swarna Dwipa Hotel Palembang, Sabtu (16/4/2022) malam.

Selain sebagai momentum mempererat jalinan silaturahmi antar alumni dan kader HMI, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari Rapat Pleno Pembahasan dan Penetapan Program Kerja Pengurus MW KAHMI Sumsel periode 2021-2026.

Ketua MW KAHMI Sumsel H Joncik Muhammad mengatakan, selain untuk mempererat ukhuwah, pihaknya berharap momentum Rapat Pleno serta Buka Puasa bersama dan tarawih berjamaah ini dijadikan ajang konsolidasi sesama pengurus agar kedepan KAHMI Sumsel dapat meningkatkan peranannya ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Dalam momentum Ramadhan 1443 H, dan dalam kesempatan ini kami segenap jajaran pengurus MW KAHMI Sumsel mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini seperti
Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo yang menjadi anggota kehormatan KAHMI, dan alumni HMI sekaligus tokoh agama Sumsel H Umar Said yang menjadi penceramah dalam kegiatan ini.

Menurut Dewan Kehormatan MW KAHMI Sumsel Ir H Heri Amalindo, pihaknya merasa sangat bersyukur bisa hadir ditengah-tengah pengurus dan kader KAHMI Sumsel.

“Seperti yang disampaikan oleh penceramah, bahwa silaturahmi itu diperlukan agar kita semakin lebih erat dan akrab,” katanya.

Dia berharap dengan jalinan silaturahmi ini dapat semakin memperkuat hubungan sehingga program yang akan dilaksanakan kedepan akan semakin mudah.

Selama Ramadhan, pihaknya meminta kepada seluruh kader dapat menunjukkan eksistensinya sebagai umat Islam. Apalagi HMI dan KAHMI ini membawa nama Islam. “Artinya tunjukkanlah bahwa kita orang Islam itu ada aturan-aturan yang kita jalankan,” tegasnya. (sus)