Kembangkan UMKM Kain Jumputan, PLN UPDK Keramasan Gelontorkan Rp20 Juta

0
Untuk meningkatkan pemasaran dan menjawab tantangan digitalisasi guna pengembangan UMKM kain jumputan khas Palembang, PLN UPDK Keramasan memberikan bantuan berupa pembuatan digital marketing, video dan photo galery dengan menggelontorkan Rp20juta, Rabu (8/6). Foto: Erik Agustino

PALEMBANG- Untuk meningkatkan pemasaran dan menjawab tantangan digitalisasi guna pengembangan UMKM kain jumputan khas Palembang, PLN UPDK Keramasan memberikan bantuan berupa pembuatan digital marketing, video dan photo galery dengan menggelontorkan Rp20 juta.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari upaya PLN untuk pemberdayaan UMKM yang khusus mengangkat kearifan khas dari Kota Palembang.

Manager PLN UPDK Keramasan, Erwin Andy Herlambang saat menyerahkan bantuan menyebut pemberian bantuan ini sebagai wujud komitmen dari PLN terhadap pelaku usaha kreatif yang ada di ring satu area operasi pembangkit.

“Melalui program ini, PLN berharap sesuai dengan perkembangan teknologi dimana jual beli sudah dilakukan secara online, sehingga bantuan digital marketing yang dilaksanakan hari ini mampu menjawab tantangan penjualan secara online sehingga UMKM dapat meningkatkan penjualan dan menggerakkan roda perekonomian,” ujarnya.

Dalam penyerahan tersebut juga disaksikan oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ilir Barat I Apriansyah.

Apriansyah menyebut pihaknya berterima kasih dan sangat mendukung kegiatan pengembangan UMKM yang diharapkan akan dapat meningkatkan produktivitas sekaligus pengembangan yang berujung kepada kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kita tidak hanya disini, bantuan CSR seperti ini juga dapat lebih diperluas lagi dengan menjangkau pelaku usaha lain di wilayah Kecamatan IB 1,” pinta Apriansyah.

Sementara itu, Owner GWK Anggi Fitrilia Putri berharap dengan dibantunya pembuatan video digital marketing dan photo galery oleh PLN UPDK Keramasan ini bakal meningkatkan penjualan produk yang dihasilkan.

“Selama ini kami telah memasarkan produk berupa kain jumputan dengan campuran pewarna alam melalui instagram. Semoga dengan bantuan video digital marketing ini promosi yang kami lakukan akan menjadi lebih baik dan penjualan bisa lebih meningkat lagi,” harap Anggi. (rik)