Konferkab PWI Muba Siap Digelar

0
Panitia Konferkab PWI Kabupaten Muba saat rapat membahas kegiatan pemilihan tersebut, di Kantor PDAM Tirta Randik, Selasa (19/4). Foto: Riduwansyah

SEKAYU – Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke IV tahun 2022 siap digelar.

Ketua Pelaksana Konferkab PWI Muba, H Ahmad Firdaus Marvel MSi mengatakan bahwa agenda tiga tahun sekali yang bakal memilih Ketua PWI Muba periode 2022- 2025 itu harus berjalan sukses.

Karena agenda tersebut akan mencerminkan marwah PWI sebagai organisasi pers tertua dan terbesar di Indonesia yang akan digelar di Ballroom Hotel Ranggonang Sekayu, Rabu (20/4/2022).

“Konferkab sebelumnya kita menggelar acara tersebut di Hotel Randik, sementara pelaksanaan kali ini kita bisa menggelarnya di Ballroom Hotel Ranggonang yang tujuannya tak lain adalah untuk memberikan kenyamanan demi suksesnya acara Konferkab ini,” kata Firdaus Marvel, saat dikonfirmasi, Selasa (19/4/2022).

Ahmad Firdaus Marvel yang juga merupakan Direktur Umum PDAM Tirta Randik menjelaskan, panitia pelaksana Konferkab PWI Muba dalam hal ini sifatnya mempersiapkan dan menghantarkan Pelaksanaan Konferkab.

Sementara dalam pelaksanaan nantinya akan diambil alih dan ditangani secara langsung oleh PWI Provinsi Sumatera Selatan.

“Kita menghantarkan, sementara dalam pelaksanaannya akan ditangani langsung oleh PWI Provinsi Sumsel,”ujarnya.

Banyaknya figur-figur calon Ketua PWI Muba yang bermunculan, menurut dia, menandakan antusiasme yang tinggi terhadap pelaksanaan Konferkab PWI Muba.

Dan ia meminta kepada figur-figur tersebut untuk segera menyampaikan visi misi sesuai edaran yang sudah disampaikan panitia pelaksana Konferkab.

“Sampai saat ini sudah ada dua calon yang menyampaikan visi misinya kepada panitia. Calon-calon tersebut adalah NM Carles dan Kurnaidi. Kepada calon-calon lainnya saya minta untuk segera menyampaikan visi misinya demi suksesnya acara Konferkab ini,’ imbuhnya.

Sementara Sekretaris Pelaksana, Imran Al Qhudrie dari Koran Harian Musi Banyuasin  mengatakan, Plt Bupati Muba Beni Hernedi sudah memastikan diri akan hadir dan membuka secara resmi Konferkab PWI Muba yang digelar di Ballroom Hotel Ranggonang Kota Sekayu tersebut.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan PWI Provinsi Sumsel terkait acara Pelaksanaan Konferkab PWI Muba.

“Bapak Beni Hernedi sudah memastikan hadir sekaligus membuka secara resmi Konferkab PWI Muba. Demikian juga Ketua PWI Sumsel dan rombongan yang akan menjadi pelaksana nantinya, ” tuturnya. (wan)