Kontingen Polsri Juarai Ajang PORSENI ke IV di Banjarmasin

0
Kontingen Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menjuarai ajang Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (PORSENI) ke XIII Politeknik se-Indonesia berlangsung dari 13 - 20 Juli 2022 di Banjarmasin. Foto: Erik Agustino

PALEMBANG – Kontingen Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menjuarai ajang Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (PORSENI) ke XIII Politeknik se-Indonesia berlangsung dari 13 – 20 Juli 2022 di Banjarmasin.

Kedatangan kontingen kembali ke kampus Polsri pada 21 Juli 2022 langsung disambut oleh Pelaksana Harian (Plh) Direktur Carlos, RS, ST., MT., serta para unsur pimpinan di Polsri.

Diketahui PORSENI merupakan kegiatan dua tahunan Politeknik Negeri dan Swasta yang ada di Indonesia. PORSENI ke 13 semestinya diselenggarakan pada tahun 2020 lalu, namun karena adanya pandemi Covid-19, sehingga kegiatan ini tertunda.

“Di ajang PORSENI ke 13 di Banjarmasin, Polsri memberangkatkan sebanyak 122 altet dengan 21 cabang olahraga (cabor) dan seni yang dipertandingkan. Di cabang seni terdapat 17 artis dan 105 atlet cabor,” kata Carlos, Kamis (28/7).

Menurut dia, berkat kesungguhan dan persiapan yang dilakukan oleh pelatih dan official, Polsri Palembang dapat mengikuti kegiatan ini dengan perolehan membanggakan yaitu medali emas sebanyak 27 medali, perak 15 medali, dan perunggu 19 medali.

Tercatat total perolehan 61 medali berhasil dibawa pulang oleh para kontingen. Perolehan 61 medali menobatkan Polsri sebagai juara umum PORSENI ke 13 di Banjarmasin.

Dengan demikian, sejak ajang PORSENI dilaksanakan pada tahun 1999, Polsri sudah empat kali meraih juara umum yaitu pada tahun 2012, 2014, 2018 dan 2022. “Sebagai juara umum, tahun ini Polsri mencatatkan diri sebagai satu-satunya kontingen yang menjadi juara umum terbanyak,” terangnya.

Dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada para atlet, pelatih dan official yang telah tiba di kampus dalam keadaan sehat tanpa ada kekurangan satu apapun.

“Kami atas nama lembaga merasakan kebahagian yang luar biasa atas capaian prestasi yang membanggakan ini, tentu prestasi ini bisa dicapai dengan jerih payah adik-adik artis dan atlet. Terimakasih atas perjuangan kalian. Semoga kita kedepan bisa mempertahankan prestasi ini pada ajang porseni ke-14 di Malang pada tahun 2024 mendatang,” jelasnya. (rik)