Lantik Pengurus YJI dan GOW Muba, Ini Pesan Moril Pj Bupati Apriyadi

0
Pj Bupati Muba H Apriyadi berfoto bersama dengan Ketua BKOW Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya dan Ketua GOW Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Kamis (22/9). Foto: Riduwansyah

SEKAYU – Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masa bakti 2022-2027 dan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Muba 2022-2026 resmi dikukuhkan, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (22/9).

Pelantikan tersebut dihadiri secara langsung Ketua YJI Cabang Utama Provinsi Sumsel sekaligus Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, unsur Forkompinda Muba, para Asisten serta Kepala Perangkat Daerah Muba.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Muba H Apriyadi menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya YJI Kabupaten Muba. YJI secara moral adalah wadah berhimpunnya elemen masyarakat yang diberikan kesempatan untuk mewujudkan niat dan itikad pengabdian sosial berupa penyelenggaraan misi kemanusiaan, baik bantuan materil maupun moril terhadap akses medis bagi penderita penyakit jantung.

“Termasuk juga menjadi sebuah organisasi yang mendukung pemerintah dalam mengedukasi masyarakat dalam memahami pentingnya kesehatan jantung melalui berbagai perilaku yang mencerminkan pola hidup sehat,” ungkapnya.

Dengan adanya YJI ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan jantung, sehingga dapat menuju masyarakat muba yang lebih sehat dan jauh dari penyakit jantung.

“Saya berharap pengurus YJI Muba tetap menjalankan program yang telah direncanakan. Serta dapat terus berkontribusi untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung,” tuturnya.

Pj Bupati Muba mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus GOW Kabupaten Muba masa bakti 2022-2026. “Semoga Ketua GOW dan pengurus yang baru saja dilantik bisa menjalankan roda organisasi dengan penuh tanggungjawab dan dapat memberdayakan organisasi ini melalui peningkatan kemampuan serta kapasitas para anggotannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua YJI Muba sekaligus Ketua GOW Muba Hj Asna Aini Apriyadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan pelantikan YJI dan GOW Kabupaten Muba. “Tentunya ini semua merupakan titik awal bagi kami untuk meningkatkan upaya mewujudkan serta meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan disegala bidang,” tuturnya.

Sesuai dengan misi kemanusiaan YJI, maka peran dan tugas pengurus YJI Muba, diantaranya adalah membangun koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, baik elemen pemerintahan maupun elemen non pemerintahan.

Yayasan ini memiliki peran besar dalam mendukung kesehatan masyarakat. “Untuk itu, kami memohon dukungan dari semua pihak agar bisa mensukseskan segala programnya,” papar Asna.

Terpisah, Ketua YJI Cabang Utama Provinsi Sumsel sekaligus Ketua BKOW Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya mengucapkan selamat kepada pengurus YJI dan pengurus GOW yang baru saja dilantik.

“Diharapkan pengurus mampu bersinergi dan selalu kompak untuk menjalankan segala program mulianya. Kami yang ada di Provinsi tentunya akan dan selalu membuka diri jika ingin berdiskusi,” jelasnya. (wan)