Lulusan UMP Diminta Berjuang Untuk Kurangi Beban Ortu

0
Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya menghadiri acara milad ke 43 dan wisuda ke 72 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), bertempat di Grand Ballroom Whyndam Hotel Palembang, Rabu (15/6). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya menghadiri acara milad ke 43 dan wisuda ke 72 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), bertempat di Grand Ballroom Whyndam Hotel Palembang, Rabu (15/6).

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel Drs H Riza Fahlevi, Rektor UMP Dr H Abid Jazuli, para Wakil Rektor, para dosen, dekan, mahasiswa/i dan para orang tua serta tamu undangan lainnya.

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang secara sah menjadi alumni mulai saat ini. “Mulai saat ini tanamkan tekad berjuang agar bisa mengurangi beban orang tua (ortu),” tuturnya.

Selain itu, Wagub Mawardi juga berpesan untuk mensukseskan FORNAS KORMI ke VI yang akan dilaksanakan pada Juli 2022 mendatang. “Sebagai tuan rumah, Sumsel akan menggelar event FORNAS VI pada Juli. Karena seluruh provinsi akan datang ke Sumsel,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad, M.Sc., PhD., menambahkan di era saat ini, pintar saja tidak cukup. Tapi harus inovatif dan kreatif.

“Para alumni baru harus bisa mencari cara-cara baru untuk memecahkan masalah. Diharapkan dapat menjadi orang yang inovatif dan menjadi kader Muhammadiyah yang baik,” terangnya.

Setali tiga uang, Rektor UMP Dr Abid Jazuli melanjutkan pembagian wisuda periode ini dilaksanakan secara bertahap dengan berdasar fakultas, semata-mata memenuhi ketentuan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Kami atas nama pimpinan dan senat UMP menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan atas kesuksesan yang telah diraih,” imbuhnya.

Dia berharap ilmu, bekal dan pengalaman yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di UMP ini benar-benar dapat diamalkan dan dikembangkan dijalan yang benar dan bermanfaat.

Sesuai dengan pilar kecerdasan serta senantiasa menjunjung tinggi almamater UMP. Selanjutnya UMP dalam menjalankan tugas, serta untuk mewujudkan visi menjadi perguruan tinggi unggul selalu melakukan perbaikan dan terobosan sehingga alumninya mampu untuk bersaing baik dalam tataran nasional bahkan internasional.

Adapun nama-nama alumni terbaik wisuda sarjana ke 72 UMP tahun akademik 2021/2022 untuk program Strata Satu (S1) sebanyak 8 orang yakni dari Fakultas Teknik, Ekonomi dan Bisnis, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pertanian, Hukum, Agama Islam, Kedokteran, dan Pendidikan Profesi Dokter.

Sedangkan untuk program Pasca Sarjana Strata Dua (S2) ada 4 orang yakni dari program studi Hukum, Manajamen, Pendidikan Biologi, dan Teknik Kimia. Wisuda ke 72 bagian yang ke 3 yang diikuti oleh Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Agama Islam. (sus)