Mobil VS Motor, Seorang PNS di Banyuasin Meninggal Dunia

0
Polisi saat mengevakuasi jenazah korban untuk dibawa ke RSUD Banyuasin, Rabu (6/4) pagi. Foto: Ali Mahyudin

BANYUASIN – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Timur – Palembang Jambi, Rabu (6/4/2022) sekitar pukul 07.30 WIB. Atas insiden tragis ini Rizal (50) pengendara sepeda motor Yamaha NMax bernopol BG 4678 JAM tewas diduga akibat hantaman mobil Toyota Cayla Nopol BG 1093 GB dikemudikan oleh Perton Manik warga Purwodadi Kabupaten Musi Rawas.

Untuk diketahui bahwa korban merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang betugas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, serta beralamat di Rantau Bayur namun menetap di Sembawa Komplek beralamat di Ashar Permai Blok AB No 005, Kabupaten Banyuasin.

Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Ricky Mozam, ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/4/2022), membenarkan perihal kecelakaan maut tersebut.

“TKP di Jalan Lintas Timur Palembang-Jambi KM 38 tepatnya di Dusun Reban Gajah, Desa Langkan, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin,” tegasnya.

Adapun kronologis kecelakaan tersebut ungkap Kasat, pagi itu korban mengendarai sepeda motornya dari arah Palembang menuju Jambi.

Kemudian saat di TKP, diduga korban hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Namun pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil Toyota Cayla BG 1093 GB dikemudikan oleh Parton Manik, sehingga korban mengerem lalu hilang kendali dan terjatuh masuk ke jalur sebelah kanan.

Kemudian terjadilah kecelakaan maut tersebut. Atas insiden itu korban mengalami luka robek kening sebelah kanan dan kaki kanan putus.

Jenazah korban sendiri oleh polisi langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Banyuasin. (din)