OJK Regional VII Sumbagsel Tempati Kantor Baru

0
Kepala OJK Regional VII Sumbagsel Untung Nugroho. Foto: Susilawati

PALEMBANG – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VII Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) kini menempati kantor barunya di Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Senin (27/6).

Hal itu terungkap saat peresmian gedung baru OJK yang dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kepala OJK Regional VII Sumbagsel Untung Nugroho, dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi keberadaan gedung OJK ini karena menggunakan konsep green.

Deru berharap OJK dapat menjalankan 3 fungsi utama yakni mengatur, mengawasi, dan melindungi. “Semoga dengan gedung baru ini, kinerja OJK makin meningkat. Salah satu sinergitas yang sudah dibuat antara OJK, Bank Indonesia, Pemerintah Provinsi yakni Kredit Usaha Rakyat (KUR). Alhamdulillah telah terserap 100 persen, dan tidak ada kredit macet,” terang Deru.

Sementara itu, Kepala OJK Regional VII Sumbagsel, Untung Nugroho menambahkan, untuk kredit macet di Sumsel dinilai masih dalam batas sehat yakni dibawah 2 persen.

Secara rutin, OJK melakukan pengawasan terhadap lembaga jasa keuangan dan mengingatkan agar tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian.

“Soal gedung lama sudah mau habis kontraknya. Alhamdulillah kini bisa menempati kantor baru yang lebih representatif. Dengan begitu, pelayanan terhadap masyarakat akan makin maksimal,” jelasnya. (sus)