Oknum Kades di OKU Nekat Nyambi Jual Sabu

0

BATURAJA – Jamaludin alias JN (49), Kepala Desa Sinar Peninjauan, Kabupaten OKU, tak patut dicontoh oleh warganya. Sebab ia nekat menggeluti bisnis haram menjual narkoba jenis sabu-sabu.

Sialnya, aksi kades itu berhasil diendus aparat kepolisian sehingga tersangka mulai tahun ini harus merayakan lebaran di dalam penjara.

Kasatreskoba Polres OKU, Iptu Hillal Adi Imawan didampingi Kasubag Humas, AKP Mardi Nursal, saat dikonfirmasi menjelaskan, pelaku ditangkap anggotanya pada Rabu (21/04/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Benar, kita telah menangkap JN saat berada di rumahnya di Dusun Sumber Mulyo, Desa Marga Bhakti, Kecamatan Sinar Peninjauan, atas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu,” ucapnya.

Hilal mengatakan, dari hasil penggeledahan yang dilakukan anggota Satreskoba Polres OKU, didapatkan barang bukti berupa 10 klip kristal bening yang diduga sabu yang disimpan dalam tas punggung. “Berat sabu yang kita dapatkan 2,58 gram. JN diduga merupakan pengedar. Hasil tes urinnya positif,” tegasnya.

Sementara itu, dihadapan penyidik Jamaludin mengaku dirinya sudah cukup lama mengkonsumsi narkoba untuk doping bekerja. “Saya sudah setengah tahun mengkonsumsi sabu, untuk doping,” katanya. (kie)