Penyandang Disabilitas di Rawang Besar Dapat Kunjungan dari Puskesmas Awal Terusan

0
Petugas Puskesmas Awal Terusan saat mendatangi rumah penyandang disabilitas di Desa Rawang Besar, Kamis (30/6). Foto: Febri Saleh

KAYUAGUNG – Penyandang disabilitas di Desa Rawang Besar, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendapat kunjungan dari petugas Puskesmas Awal Terusan, Kamis (30/6).

Kedatangan petugas puskesmas itu dalam rangka untuk melihat secara langsung keadaan penderita disabilitas tersebut dikediamannya di Desa Rawang Besar.

Penyandang disabilitas tersebut merupakan warga Desa Rawang Besar bernama Dainah (20). Putri ketiga dari pasangan Nadi dan Maila yang tercatat sebagai warga Dusun 2 Desa Rawang Besar Kecamatan SP Padang.

Akibat cacat fisik yang diderita Dainah dari kecil membuat pertumbuhan tubuhnya tidak normal, kondisi inilah yang membuat keadaannya tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari tanpa bantuan orang lain.

Pimpinan Puskesmas Awal Terusan, Meta S.Kep Ners didampingi dr Intan Meilita beserta perawat dan Bidan Desa Rawang Besar, Desi Eka Sonataria Am.Keb mengatakan, kunjungan hari ini merupakan kegiatan untuk mengecek keadaan dan sekaligus untuk mendata Dainah.

“Hari ini Dainah sudah kami kunjungi dikediamannya dan disambut baik pihak keluarganya. Selanjutnya akan kami data sekaligus ditindaklanjuti agar mendapat pelayanan kesehatan yang lebih layak untuk kedepannya,” ujar Meta.

Menanggapi kedatangan pihak Puskesmas Awal Terusan, Nadi ayah kandung Dainah mengucapkan terima kasih atas kunjungan itu.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas kunjungan pimpinan Puskesmas Awal Terusan, semoga anak kami ini tetap sehat dan dapat menjalani hari-hari seperti biasa mohon do’anya,” kata dia. (feb)