Pertamina Terapkan Sistem Pendaftaran Bagi Pengguna Pertalite dan Bio Solar

0
Branch Manager Pertamina Wilayah Kota Palembang Aditya Agung Andrawina, saat beraudiensi bersama Walikota (Wako) Palembang, Selasa (26/7). Foto: Erik Agustino

PALEMBANG – Dalam rangka upaya penyaluran BBM subsidi yang tepat sasaran, PT Pertamina wilayah Palembang berencana akan segera menerapkan sistem pendaftaran melalui website Subsiditepat.mypertamina.id, khususnya bagi pengendara jenis Pertalite dan Bio Solar.

“Saat ini, kita membuat sistem pendaftaran bagi pengguna Pertalite dan Bio Solar di Subsiditepat.mypertamina.id. Jadi kita meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk mensosialisasikannya,” kata Branch Manager Pertamina Wilayah Kota Palembang Aditya Agung Andrawina, usai beraudiensi bersama Walikota (Wako) Palembang, Selasa (26/7).

Menurut Aditya, dengan adanya sistem tersebut, kedepan juga dapat lebih mudah dalam memonitor penyaluran BBM bersubsidi sehingga dapat lebih tepat sasaran. “Jadi penyaluran BBM ini dapat kita monitor, khususnya Pertalite dan Bio Solar,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wako Palembang H Harnojoyo sangat menyambut baik rencana tersebut. Bahkan, Harnojoyo menilai penerapan sistem tersebut mampu membuat penyaluran BBM bersubsidi lebih tepat sasaran.

“Kami sangat menyambut baik sekali. Jangan sampai nanti kuota BBM yang bersubdisi yang peruntukannya sudah jelas tapi tiba-tiba tidak memenuhi syarat,” terang Harnojoyo.

Namun, Wako Palembang dua periode itu juga menyebutkan, bahwa penerapan sistem tersebut juga dinilai bukanlah suatu hal yang mudah tanpa adanya sosialisasi terhadap masyarakat.

“Tetapi memang untuk mengatasi ini kami pikir tidak bisa secepat membalikan telapak tangan, jadi memang perlu ada sosialisasi dengan masyarakat. Kami sangat menyambut baik sekali,” jelasnya. (rik)