Polres OKI Masih Layani Vaksinasi Tahap Pertama Hingga Ketiga

0
Tampak warga ramai mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polres OKI untuk divaksin, Selasa (26/4). Foto: Febri Saleh

KAYUAGUNG- Pelayanan vaksinasi tahap pertama hingga ketiga masih tetap gencar dilaksanakan oleh Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ogan Komering Ilir (OKI). Sementara untuk vaksin booster sendiri, pada April 2022 mengejar capaian 20 persen.

“Kita melayani semua vaksinasi dari tahap satu hingga tiga, dimana saat ini untuk tahap pertama sudah 94 persen. Lalu, tahap kedua mencapai 66 persen, dan tahap ketiga atau vaksin booster 8,5 persen,” ungkap Kasi Dokkes Polres OKI, Ina, Selasa (26/4/2022).

Ina menambahkan, untuk vaksinasi tahap satu diperkirakan selesai pada April ini. Lalu, vaksinasi tahap kedua di bulan April mengejar capaian hingga 70 persen.

“Antusias masyarakat masih banyak. Dalam sehari masih bisa sekitar 20-30 orang yang datang. Karenakan terkadang, selesai membuat SKCK di SPKT Polres OKI, masyarakat langsung mampir sekalian ingin vaksin di gerai kita,” ujar Ina

Dikatakan Ina lagi, keunggulan vaksin booster ini lebih memperkuat daya tahan tubuh. Dan juga menurutnya, dari pemerintah vaksin booster menjadi syarat bagi masyarakat untuk mudik. Karena dikhawatirkan saat mudik akan terjadi banyak kerumunan.

“Syarat untuk vaksinasi booster minimal 3 bulan setelah vaksinasi tahap kedua. Dan kalau masyarakat vaksin di Polres OKI ini bukti vaksinasinya langsung dapat karena sistemnya online, lantaran data langsung diinput,” tutur Ina.

Lebih lanjut kata Ina, meskipun demikian, vaksinasi booster banyak kendala, sebab banyak masyarakat yang tidak ingin divaksin. Hal ini karena mereka sudah merasa nyaman, dan merasa tidak ada corona lagi.

“Oleh karena itu, kita mengimbau masyarakat agar datang kesini dan melakukan vaksin booster. Karena sesudah mudik diperkirakan pasti akan timbul varian baru. Ketika saat mudik, ada yang datang dari Jakarta bahkan dari luar negeri, dan daerah lainnya,” tutup Ina. (feb)