Raka Sadewa, Pembalap Muda Asal Empat Lawang Ini Miliki Segudang Prestasi

0
Raka Sadewa, pembalap muda asal Empat Lawang menunjukkan prestasi yang diraihnya kepada Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, Senin (9/5). Foto: Yandri

EMPAT LAWANG – Prestasi membanggakan yang ditorehkan Raka Sadewa, pembalap muda asal Kabupaten Empat Lawang Sumsel patut diacungi jempol. Pasalnya, segudang prestasi diraih oleh putra asli kelahiran Empat Lawang ini, baik di tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

Ditemui usai bersilaturahmi dengan Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, Senin (9/5), pria yang akrab disapa Dewa ini mengatakan, kalau dirinya bercita- cita menjadi pembalap handal yang mampu mengharumkan nama daerah. Baik di kanca daerah, provinsi, nasional hingga internasional. Pastinya ingin menjadi kebanggaan orang tua dan keluarga.

“Alhamdulilah hari ini saya didampingi orang tua beserta keluarga lainnya bisa berjumpa dengan Bupati Empat Lawang Bapak Joncik Muhammad sekaligus menyerahkan tropi semasa berjaya mengharumkan nama daerah melalui tangkai olahraga balap motor,” ujar peraih juara nasional grasstrack Indonesia 2017 ini.

Peraih medali emas d Porprov Sumsel pada tahun 2017 Palembang dan atlet motocross mewakili Sumsel pada PON Papua 2021 ini menambahkan, saat ini dirinya terus berlatih sambil melaksanakan tugas sebagai mahasiswa semester 8 di perguruan tinggi ITNY Yogyakarta.

“Perjuangan dalam mengharumkan nama daerah masih terus saya perjuangkan. Keinginan saya tak lain adalah mampu bersaing bersama para pembalap motor tingkat nasional maupun internasional,” aku anak pertama dari empat bersaudara buah hati pasangan Erwan Herianto dan Lindra Eka Dewi Ini.

Setali tiga uang, Erwan Herianto, ayah dari Raka Sadewa menambahkan, merasa terharu dan bangga dengan sosok anak tertuanya. Karena kebahagiaan anak merupakan kebahagian orang tua.

Dia berharap Dewa bisa terus mengasah bakat agar bisa meningkatkan prestasi dan menjadi yang terbaik dalam memajukan daerah, baik di kancah provinsi maupun nasional.

“Do’a dan usaha itulah kunci sukses. Karena benar kata pepatah usaha tidak akan mengkhianati hasil,” jelas Ciwok, sapaan akrabnya. (yan)