Rumuskan Program Kerja, KONI OKI Gelar Rakerkab

0
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melangsungkan rapat kerja kabupaten (Rakerkab) tahun 2022, di Ruang Rapat Bende Seguguk I Pemkab OKI, Selasa (31/5). Foto: Febri Saleh

KAYUAGUNG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melangsungkan rapat kerja kabupaten (Rakerkab) tahun 2022, di Ruang Rapat Bende Seguguk I Pemkab OKI, Selasa (31/5).

Rakerkab ini guna menyusun program kerja KONI OKI periode 2021-2024 mendatang. “Rakerkab ini untuk menyusun program kerja tahun 2022 sekaligus sebagai acuan bagi KONI OKI melaksanakan pembinaan prestasi olahraga di OKI. Rakerkab ini juga sebagai tindak lanjut hasil rapat pengurus KONI OKI,” kata Ketua pelaksana Rakerkab, Richard ARG.

Sementara itu, Ketua KONI OKI, Juni Alpansuri menambahkan, rakerkab ini adalah amanat organisasi yang harus dilaksanakan, dengan tujuan melahirkan ide gagasan yang dituangkan dalam program-program kerja kedepannya.

“Saya berharap rakerkab ini dapat menghasilkan rekomendasi yang nantinya bisa dijadikan dasar untuk melaksanakan kegiatan pembinaan olahraga di Kabupaten OKI,” aku Juni.

Ditahun 2022 ini, masih kata Juni, sudah menjadi keniscayaan untuk menyiapkan atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kabupaten Lahat tahun 2023 nanti.

Melalui rakerkab ini, lanjut dia, dapat melahirkan beberapa rumusan dan program guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten OKI.

“Rakerkab ini juga sebagai momentum mengevaluasi program yang telah ditempuh oleh pengurus KONI agar prestasi olahraga Kabupaten OKI semakin meningkat lagi,” pinta Juni seraya berharap momentum rapat kerja ini dapat menghasilkan program kerja yang benar-benar bermuara pada peningkatan kuantitas dan kualitas.

Pada tahun 2022 ini, salah satu program utama KONI OKI ialah menggali atlet yang potensial yang ada di masyarakat, untuk dibina menjadi atlet andalan Kabupaten OKI.

Dia meyakini dengan luasan wilayah OKI banyak menyimpan atlet yang memiliki talenta terpendam yang ada di masing-masing kecamatan. (feb)