Satpol PP Prabumulih Pastikan Tempat Hiburan Tutup Selama Ramadhan

0
Puluhan anggota Satpol PP Prabumulih, saat merazia sejumlah tempat hiburan malam di Kota Prabumulih, Senin (4/4) malam. Foto: Retno

PRABUMULIH – Demi terciptanya kenyamanan dan ketentraman di bulan suci Ramadhan 1443 H, dan sesuai imbauan Walikota Prabumulih nomor 300/196/Sat.Pol PP/2022, maka Satpol PP Kota Prabumulih, Senin (4/4/2022) malam, melakukan razia di tempat-tempat hiburan malam.

“Hal ini untuk memastikan tidak ada tempat hiburan yang masih beroperasi selama bulan Ramadhan,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Prabumulih, Hartono melalui Kasi Penindakan, Nasir, ketika dikonfirmasi Selasa (5/4/2022).

Dia menyebutkan, hal ini sesuai dengan imbauan Walikota Prabumulih demi khusuknya beribadah di bulan puasa serta pencegahan dan menekan penyebaran virus corona.

“Tempat hiburan yang kita datangi malam kemarin antara lain Karaoke Pelangi, Panti Pijat Arek, Panti Payu Lestari, Kafe Indramayu, Kafe Talma, Kafe Anton, Refleksi Telapakku, Erick karaoke dan Venus Billiard,” bebernya.

Menurutnya, semua tempat hiburan tersebut ditutup selama bulan puasa, kecuali Venus Billiar dan tempat Refleksi Telapakku. “Karena tempat biliar adalah salah satu olahraga, dan refleksi telapakku adalah terapi kesehatan. Namun jadwalnya dikurangi, tidak buka seperti biasa,” jelasnya.

Dia menegaskan, jika masih ada pengelola tempat hiburan malam di Kota Prabumulih kedapatan masih buka selama Ramadhan ini, maka akan ditindak tegas. (rws)