Satu Korban Alami Luka Berat Akibat Kecelakaan di Jalinteng Sumatera

0
Polisi dibantu warga saat mencob mengevakuasi korban kecelakaan di Jalinteng Sumatera wilayah Kabupaten OKU, Minggu (1/5). Foto: Harki Mahali

BATURAJA РKecelakaan di jalur mudik Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera, Kabupaten Ogan Komering Ulu, pada Minggu (1/5),  mengakibatkan seorang korban pengendara sepeda motor  mengalami luka berat sehingga harus dilarikan ke rumah sakit setempat.

Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo, melalui Kasat Lantas, AKP Sutrisman mengatakan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu diduga disebabkan sopir kendaraan minibus yang dikemudikan Nur Rahman (38) warga Jawa Barat mengantuk dalam perjalanan menuju Kabupaten Muaraenim.

Saat melintas di Jalinteng Sumatera, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU minibus dengan nomor polisi B 1893 EZG itu hilang kendali hingga menabrak dua pesepeda motor dari arah berlawanan.

“Korban yang ditabrak adalah Jhon Johanda (34) dan Tuti Ferawati (30) warga Desa Singapura, Kecamatan Semidang Aji OKU,” katanya.

Salah seorang korban atas nama Jhon Johanda mengalami luka serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat guna dirawat secara intensif.

“Sementara korban Tuti Ferawati hanya mengalami luka lecet dan trauma. Termasuk sopir minibus dan beberapa orang penumpang juga selamat,” jelasnya.

Menurut Andi, selama insiden kecelakaan itu terjadi arus lalulintas di Jalinteng Sumatera tetap normal tidak terjadi kemacetan kendaraan di jalur mudik tersebut.

“Kami juga mengimbau agar para pemudik beristirahat di pos-pos pelayanan dan pengamanan mudik lebaran yang sudah kami sediakan jika merasa agar tidak terjadi kecelakaan,” ujarnya. (kie)