Sebelum Tanding Indonesia Open, Pj Bupati Apriyadi Jamu Atlet Silat Muba

0
Pj Bupati Muba Apriyadi, M.Si., saat menjamu atlet silat Kabupaten Muba, Selasa (9/8). Foto: Riduwansyah

SEKAYU – Atlet silat berprestasi di kancah nasional maupun internasional dari Kabupaten Muba tak diragukan lagi. Bahkan label Muba sebagai gudang atlet silat berprestasi pun tetap bertahan setelah baru-baru ini dua srikandi Fransiska Sandra Dewi dan Nia Larasati bertengger di podium dengan membawa bendera merah putih mengantongi Silver Medals di ajang World Champions Pencak Silat, di Malaysia yang digelar 30 Juli 2022 lalu.

Pj Bupati Muba, Drs Apriyadi, M.Si., bersama Ketua Pengkab IPSI Muba Drs M Thabrani Rizki, M.Si., dan Pelatih Pencak Silat Internasional Abas Akbar menjamu puluhan atlet silat asal Muba yang akan berlaga pada Kejuaraan Internasional Indonesia Open pada Kamis (11/8) dan persiapan POPDA Provinsi Sumsel pada 24 Agustus nanti.

“Jadi sebelum berangkat ke Kejuaraan Internasional Indonesia Open, kita makan malam bareng biar jadi asupan semangat ketika bertanding nanti,” ucap Pj Bupati Muba Apriyadi, M.Si., saat menjamu atlet silat Kabupaten Muba, Selasa (9/8) malam.

Menurut Bupati, prestasi-prestasi yang diraih atlet silat Muba merupakan bukti bahwa Muba tetap konsisten menjadi gudang pencetak atlet silat berprestasi di nasional maupun internasional.

“Nah, yang teranyar Fransiska dan Nia Larasati berhasil membawa silver medal di ajang World Champions Pencak Silat di Malaysia. Ini prestasi yang sangat membanggakan masyarakat Indonesia khususnya Muba. Insha Allah dalam waktu dekat atlet Silat Muba akan memiliki padepokan sendiri yang saat ini akan kita terus dorong pembangunannya,” terangnya.

Apriyadi juga menyemangati para atlet silat Muba yang akan berlaga di ajang Indonesia Open dan POPDA Sumsel. “Sportif yang paling utama, dan buat bangga masyarakat Muba,” terangnya.

Ketua Pengkab IPSI Muba, Drs Thabrani Rizki MSi mengaku atlet silat Muba merasa sangat senang mendapatkan perhatian dan support penuh dari Pj Bupati Apriyadi. “Perhatian pak Bupati Apriyadi sangat maksimal. Ini juga yang memacu atlet Silat Muba untuk terus menorehkan prestasi di level nasional maupun internasional,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Pencak Silat Internasional Abas Akbar menambahkan Pemkab Muba melalui Pj Bupati Apriyadi mempunyai porsi perhatian yang sangat maksimal dalam menyemangati atlet silat di Muba. “Semoga Muba terus mempersembahkan yang terbaik, khususnya dari cabor silat baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya. (wan)