Sekda Ratu Dewa Lantik 504 Pejabat di Pemkot Palembang

0
Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa melantik secara langsung 504 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, berlangsung di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako) Palembang, Rabu (25/5). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs Ratu Dewa melantik secara langsung 504 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Kegiatan itu sendiri berlangsung di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako) Palembang, Rabu (25/5).

Meskipun jumlah pejabat yang dilantik terbilang cukup banyak, namun masih akan ada juga pelantikan lanjutan yang akan dilakukan pada beberapa pekan kedepan.

“Masih tersisa hasil panitia seleksi (pansel) kita, yaitu menyusul pejabat eselon II yang akan di rolling berkisar antara 11 atau 12 orang,” kata Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

Menurut Ratu Dewa, pelantikan yang dilakukan pada hari ini terdapat beberapa camat baru, seperti Camat Gandus yang saat ini dijabat langsung oleh Jufri, Camat Jakabaring serta Sematang Borang. Sementara untuk posisi asisten I diisi Yanuar Pani.

Ratu Dewa menekankan kepada para camat dan lurah yang telah resmi dilantik untuk dapat lebih cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Camat ataupun lurah, saya harapkan turun langsung ke lapangan untuk meninjau lingkungannya. Jadi, sebelum ke kantor, cek dulu lingkungannya,” tegasnya.

Selain itu, Ratu Dewa meminta agar pejabat yang dilantik mampu membangun soliditas ataupun kekompakan di unit kerja masing-masing. “Itulah harapan saya terhadap orang-orang yang baru dilantik,” paparnya.

Khusus untuk pelantikan susulan, Sekda mengklaim masih menunggu beberapa administrasi yang diperlukan. “Besar kemungkinan di minggu depan akan ada pelantikan lagi, khususnya untuk pejabat eselon II,” tuturnya.

Terkait Pejabat Eselon II yang akan dirolling tersebut, Ratu Dewa menyampaikan sebelumnya telah mendapatkan rekomendasi dari KSN.

“Tinggal yang kedua penilaian bapak Wako terkait dengan kinerja. Mungkin ada juga yang sudah beberapa tahun dan diadakan rolling di OPD A ke OPD yang lainnya. Sifatnya rolling dan mengisi kekosongan,” ulasnya.

Namun, ASN tertinggi di Kota Palembang tersebut juga menuturkan akan terdapat satu pengecualian, yakni Disnaker yang akan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). (sus)