SPBU di OKU Dilarang Layani Pembelian Pertalite Pakai Jerigen

0
Tampak aparat kepolisian saat melakukan pengamanan di sejumlah SPBU di OKU guna mencegah terjadinya aksi ngecor BBM. Foto: Harki Mahali

BATURAJA – Sales Branch Manager Pertamina OKU Raya, Zico Aldilah Syahtian mengatakan, pihaknya saat ini telah mengeluarkan kebijakan melarang SPBU di wilayah itu untuk melayani pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite menggunakan jerigen.

“Aturan ini sudah kita sosialisasikan kepada seluruh SPBU di OKU sejak awal April 2022. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi ngecor BBM di SPBU,” tegas Zico, saat dihubungi wartawan, Minggu (10/4/2022).

Dia mengatakan, Pertamina resmi mengeluarkan aturan larangan pembelian BBM jenis Pertalite menggunakan jerigen di seluruh SPBU, termasuk di Kabupaten OKU Raya.

Bagi pihak SPBU yang tidak mentaati aturan tersebut, maka kata Zico, pihaknya akan memberikan sangsi tegas guna memberikan efek jera.

Sanksi bagi SPBU nakal mulai dari peringatan tertulis hingga pencabutan izin penyaluran BBM jenis Pertalite.

“Sanksi tahap 1  blocking  dispenser  Pertalite dua hari. Kalau masih berulang bisa blocking hingga satu bulan dan pelanggaran lagi, kami akan cabut izin penyaluran Pertalitenya,” ujar Zion. (kie)