Turnamen Golf Piala Gubernur Sumsel Resmi Ditutup

0
Turnamen Golf Piala Gubernur Sumsel tahun 2022 sekaligus silaturahmi para golfer, dipusatkan di Resto Golf and View Kenten Golf Course Palembang, resmi ditutup langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Minggu (22/5). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Turnamen Golf Piala Gubernur Sumsel tahun 2022 sekaligus silaturahmi para golfer, dipusatkan di Resto Golf and View Kenten Golf Course Palembang, resmi ditutup langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Minggu (22/5).

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pemenang yang telah mendapatkan hadiah.

“Alhamdulillah rangkaian hari ulang tahun (HUT) Provinsi Sumsel tahun 2022 ke 76 tahun ini dapat terselenggara jauh lebih baik dibandingkan 2 tahun sebelumnya. Patut kita syukuri dikarenakan pandemi Covid-19 sudah sangat jauh menurun, bahkan beberapa umah sakit kita sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 ini,” ujar Deru.

Dengan landainya kasus Covid-19, masih kata Deru, maka kegiatan yang melibatkan banyak orang dapat diselenggarakan.

Deru juga meminta agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara continue, dengan spirit dan sportivitas tinggi.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan sekaligus Ketua Bidang Pembinaan PGI Sumsel Syarif Abu Bakar mengaku sangat bersyukur karena kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Ada sekitar 160 golfer yang andil dalam kompetisi ini. Golfer ada yang berasal dari Palembang, Padang, Jambi, Pekan Baru, Prabumulih, Muaraenim, Dumai, Karawang, dan daerah lainnya,” terangnya.

Dia mengaku memang kegiatan ini akan dilakukan setiap tahunnya, dengan melihat situasi dan kondisi terkini.

Dia melanjutkan kegiatan ini sebagai ajang untuk menjaring bibit-bibit atlet muda yang kedepannya bisa mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional maupun internasional. “Untuk pemenang utama mendapatkan hadiah sepeda motor dan hadiah lainnya,” jelasnya. (sus)