Wabup Minta ASN Patuhi Jam Kerja

0

MUARADUA (fokus-sumsel.com) — Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan kerja Pemerintah Daerah setempat untuk taat serta patuh pada peraturan pemerintah tentang disiplin kerja bagi ASN yang telah ada.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati menyikapi pemberitaan serta kritikan dari salah satu LSM yang ada di Kabupaten OKU Selatan tentang kurang disiplinnya para ASN di beberapa kantor Dinas pasca libur Natal yang ditulis oleh salah satu wartawan media online di daerah itu.

Dimana dalam pemberitaan tersebut sejumlah wartawan dan LSM mempertanyakan keseriusan Sekda OKU Selatan untuk memberikan sanksi kepada ASN yang kedapatan bolos usai libur Natal dan Tahun Baru kemarin. Padahal sebelumnya Sekda sudah mengeluarkan peringatan yang diserta dengan ancaman hukuman.

Atas dasar itulah menurut Sholehien, Sekretaris Daerah (Sekda) selaku pembina sekaligus pejabat ASN paling tinggi di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan diharapkan bisa lebih responsif menghimbau serta membina jajaran ASN agar bisa lebih disiplin pada saat jam kerja.

Terutama menegur serta membina kususnya para Kepala Dinas atau Kantor jika jajarannya tidak patuh pada peraturan tentang disiplin jam kerja ASN.

“Jika Kepala Dinas atau kantornya bagus serta tegas bersama sama menegakan aturan terhadap disiplin jam kerja, maka mudah-mudahan jajarannya juga akan ikutan bagus,” ujarnya.

Menurut Wabup, meskipun tahu Sekda telah sering melakukan pembinaan bagi ASN bahkan sering juga sidak, namun dirinya tetap berharap berikan serta tegakan sanksi yang tegas, jika ada ASN yang bolos atau tidak disiplin menjalankan kewajiban selaku ASN tanpa alasannya yang jelas.

Wabup saat dibincangi wartawan Fokus- Sumsel.com di ruang kerjanya di Perkantoran Bupati OKU Selatan, Senin (7/1), mengucapkan terima kasih yang banyak kepada media serta LSM selaku kontrol sosial di daerah ini yang telah sama sama melakukan pengawasan terutama menyangkut kinerja pemerintahan yang ada.

“Saya selaku Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada rekan media serta LSM, kritik saran demi kebaikan dan lebih majunya daerah ini tentunya diharapkan untuk terwudnya OKU Selatan bersama seperti yang dicita-citakan,” pungkasnya. (den)