Warga Kabupaten OKU Minta PLN Tingkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan

0
Josi Robet, warga Baturaja yang sengaja meluangkan waktunya mendatangi kantor PLN Baturaja guna mempertanyakan alasan BUMN itu sering memadamkan listrik. Foto: Harki Mahali

BATURAJA – Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) meminta management Perusahaan Listrik Negara (PLN) Baturaja agar meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dengan mengoptimalkan suplai listrik supaya tidak sering padam.

“Apalagi selama Ramadhan kemarin listrik sering padam sehingga mengganggu masyarakat menjalankan ibadah puasa,” kata Josi Robet, salah seorang warga OKU, Rabu (11/5).

Dia mengatakan, sengaja meluangkan waktu datang ke kantor PLN Rayon Baturaja bersama beberapa warga lainnya guna meminta penjelasan terkait listrik yang sering padam dengan durasi lama tanpa adanya pemberitahuan.

Menurutnya, warga sudah kesal terlebih lagi saat bulan puasa terhitung sejak 13 April hingga 7 Mei 2022 listrik di wilayah itu sering padam tanpa pemberitahuan dari PLN setempat. “Kami minta agar pimpinan PLN Baturaja segera mengevaluasi seluruh petugas-petugas pelayanan agar profesional dalam bekerja,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Manager PLN Baturaja, Iswandi mengaku, pemadaman listrik yang terjadi pada bulan Ramadhan lalu disebabkan karena faktor tanam tumbuh yang menggangu jaringan listrik pelanggan. “70 persen pemadaman listrik disebabkan karena tanam tumbuh dan faktor alam,” jelasnya.

Terkait hal itu pihaknya meminta maaf kepada seluruh pelanggan dan semua keluhan masyarakat itu segera ditindaklanjuti dengan melakukan pemangkasan pohon yang menganggu jaringan listrik PLN Baturaja. (kie)