Warga OKU Dihebohkan Penemuan Mayat Tergantung di Pohon Rambutan

0
Tim Inafis Polres OKU saat mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP, Senin (4/4). Foto: Harki Mahali

BATURAJA – Warga  Desa Terusan Rt 02 Rw 01 Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, dihebohkan dengan ditemukannya mayat laki-laki diketahui warga setempat bernama Hadis (40) yang tergantung di kebun Rambutan, Senin (4/4/2022).

Keterangan yang didapat dilapangan, pada Senin sekitar pukul 06.00 WIB, salah seorang warga bernama Ariondi hendak mengambil sayur Kangkung dikebun untuk makanan ikan.

Kemudian ditengah jalan saat melintasi TKP, Ariondi melihat mayat seorang laki-laki yang tergantung di Pohon Rambutan dengan menggunakan satu buah tali berwarna hijau.

Melihat kejadian tersebut, kemudian Ariondi langsung berlari ketakutan sambil berteriak minta tolong terhadap warga setempat, dan warga pun berdatangan ketempat dimana korban pertama kali ditemukan.

Berdasarkan keterangan Rudi yang merupakan adik ipar korban, bahwa pada Minggu (3/4/2022) korban sempat berbuka puasa di rumahnya.

Setelah selesai berbuka puasa, korban langsung meninggalkan rumah dengan alasan ingin pergi keluar.

Menurut Rudi bahwa kakaknya itu selama ini tidak pernah menceritakan masalah apapun kepada keluarganya. “Makanya kami sangat kaget dengan kejadian ini,” urainya.

Sementara Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo, melalui Kasi Humas, AKP Syafaruddin mengatakan, dugaan awal korban memang bunuh diri, karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik di tubuhnya. Namun apa motifnya masih diselidiki polisi.

Pihaknya sendiri kata Kasi Humas, sudah menurunkan Tim Inafis Polres OKU guna mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP. “Berhubung keluarga korban menolak jenazah Hadis divisum, maka kita sudah izinkan mereka membawa jasad korban pulang ke rumah. Rencananya sore tadi almarhum akan dikuburkan di TPU yang ada di desanya,” tandas Kasi Humas. (kie)